Ela, Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah, Raih Juara 2 Lomba Cipta Puisi Nasional

SALATIGA – Penerbit Mumtaz Kota Cirebon mengadakan Lomba Cipta Puisi tingkat nasional yang bertema “Dari Mahasiswa untuk Kampus Tercinta”. Lomba ini dikhususkan untuk para mahasiswa dan diadakan secara online pada tanggal 27 April 2024 dengan tujuan untuk mencari bakat menulis para mahasiswa tentang indahnya kampus yang ia tempati untuk mengukir cerita, dan agar dapat melahirkan penulis-penulis yang berbakat dan profesional. Pengumuman Lomba ini juga di laksanakan secara online pada tanggal 8 Mei 2024 melalui media Instagram dari Penerbit Mumtaz.

Ela Himmatil Ulya merupakan Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Putri sekaligus mahasiswi Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Salatiga. Ia berhasil mendapat juara 2 dalam event lomba Cipta puisi nasional tersebut. Ia menceritakan bahwa awalnya hanya iseng-iseng saja dan cuma ikut-ikutan. Ela sendiri merasa bahwa ia tidak percaya diri karena peserta dalam lomba tersebut banyak dan berkompeten. Tetapi niat dan tekad yang kuat itu bisa membuktikan bahwa pada akhirnya Ia memang berpotensi dan mendapat juara 2 dalam cabang Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional.

Selain itu Ela juga menyampaikan alasannya mengikuti lomba tersebut yaitu “Sebenarnya saya ikut lomba ini hanya untuk mengincar sertifikatnya saja, dan ternyata masuk nominasi, ya  saya bersyukur Alhamdulillahala kulii hallin wa ni’mat”. Dari pernyataan Ela tersebut bisa dibuktikan bahwa jangan pernah menyerah sebelum mencoba, karena dengan menyerah berarti tidak ada kemenangan, dan orang yang sukses tidak selalu orang yang pintar, tapi orang sukses adalah mereka yang gigih dan pantang menyerah.

Pada akhir wawancara Ela menyampaikan kesan saat mengikuti lomba yaitu agar menambah pengalaman, dan wawasan tentang makna hakiki dari sebuah puisi, dan juga ia berpesan kepada warga Ma’had Al-Jami’ah UIN Salatiga baik itu putra maupun putri agar selalu berprestasi tanpa henti, dan juga tetaplah berkualitas tanpa batas. (Penulis: Nelisa, Editor: Sam)